APA BENAR BAHASA MELAYU MALAYSIA HADIAH ORANG ACEH UNTUK MALAYSIA?

Share:

BAHASA MELAYU MALAYSIA HADIAH ORANG ACEH UNTUK MALAYSIA

Bahasa Melayu Malaysia Hadiah Orang Aceh Untuk Malaysia!

Malaysia harus berterima kasih kepada orang aceh, karena bahasa melayu yang digunakan oleh orang malaysia tersebut diciptakan oleh orang aceh.
"Iya, Orang malaysia patut berterima kasih kepada orang aceh, bahasa yang sedang digunakan oleh orang malaysia sekarang adalah karangan dari Hamzah Fansuri yang diterjemahkan oleh Syamsudin As Sumatrani," Seperti yang dilansir dari Tarmizi A. hamid pada senin 21/5. Beliau adalah Kolektor Manuskrip Aceh. 
Menurut Tarmizi A. Hamid, Sejarah bahasa melayu sama sekali tidak diketahui oleh orang melayu sampai sekarang. Termasuk orang aceh pun tidak begitu banyak juga yang tau. Beliau juga pernah bertanya tentang sejarah bahasa melayu pada seorang tokoh sejarah malaysia.
Tarmizi A. Hamid pernah mengatakan pada salah satu tokoh sejarah malaysia bahwa bahasa melayu diciptakan oleh orang aceh, Tapi tokoh sejarah malaysia tersebut tidak membantah. bahkan tokoh tersebut membisikkan kepada Tarmizi A. Hamid agar Tarmizi tidak mempermasalahkannya. Tapi, Tarmizi menyayangkan sikap orang malaysia sama sekali tidak menghargai pemberian orang aceh tersebut!
Saban hari, lakapnya TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang berada di malaysia cenderung mendapat siksaan dari orang-orang malaysia, "patutnya orang malaysia berfikir untuk tidak melukai orang aceh yang berada di malaysia karena ada jasa orang aceh di negeri jiran tersebut." Ujar Tarmizi A. Hamid
Tarmizi juga menambahkan, "untuk menjaga sejarah bahasa melayu yang diberikan oleh orang aceh, mahasiswa dan masyarakat serta negara harus tetap menjaga sejarah aceh agar negara-negara luar tidak mempolitisir."
Jika tidak di jaga, sejarah pasti akan hilang dan orang luar pun akan lupa bahwa orang aceh pernah menghadiahkan peradaban pada mereka, ujarnya

Source : Tarmizi A. Hamid (Cek Midi)
Kolektor Manuskrip Aceh.

Thank For Visit




Tidak ada komentar